Home » Blog » Sudah Diet Ketat Mengurangi Makan, Berat Badan Anda Malah Naik?

Sudah Diet Ketat Mengurangi Makan, Berat Badan Anda Malah Naik?

Sunday, June 1st 2014. Posted in Blog

Selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa dengan mengurangi makan adalah solusi untuk menurunkan berat badan. Namun taukah anda bahwa sebagian besar orang yang mengurangi makan atau melakukan diet yang terlalu ketat malah semakin bertambah berat badannya.

Mengapa orang yang mengurangi makan dan bahkan sampai rela melakukan diet ketat malah bertambah berat badannya? Anda merasa penasaran? Temukan jawabannya di artikel ini.

Fakta Buruk Mengenai Mengurangi Makan Dan Melakukan Diet Super Ketat

Apakah anda masih melakukan diet super ketat dan juga mengurangi makan sekarang? Apakah semua itu anda lakukan untuk menurunkan berat badan? Jika anda masih melakukannya dan anda berpikir bahwa cara tersebut bisa membantu menurunkan berat badan anda maka kami katakan apa yang anda lakukan tersebut adalah sebuah kesalahan besar.

diet ketat 2

Mengapa mengurangi makan dan melakukan diet super ketat malah merupakan sebuah kesalahan besar? Inilah beberapa fakta buruk mengenai mengurangi makan dan juga melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan yang perlu anda ketahui:

  • Mengurangi makan atau melakukan diet super ketat Membahayakan nyawa anda

Taukah anda bahwa melakukan diet super ketat dengan mengurangi makan sangat berbahaya? ya, tubuh anda akan mengalami kekurangan asupan makanan jika anda melakukan hal tersebut. Dan tentunya dampaknya adalah berkurangnya umur atau bahkan kematian jika anda melakukannya dalam jangka waktu yang lama.

diet130326b

Selain itu, taukah anda bahwa selama apapun anda bisa menahan rasa lapar, berat badan anda tidak akan turun namun bahkan bisa semakin meningkat. Mengapa? Hal tersebut karena tubuh kita sudah didesain untuk menjaga diri agar jangan sampai kekurangan asupan nutrisi.

  • Menahan rasa lapar bisa memperlambat metabolisme di dalam tubuh dan membuat GEMUK

Menahan lapar bukan membantu anda menurunkan berat badan namun dapat meningkatkan berat badan anda. Mengapa? Karena ketika anda menahan rasa lapar, tubuh akan bereaksi dengan memperlambat sistem metabolisme di dalam tubuh.

136876285755ee9d0ab6dc6

Hal ini sangat berkebalikan dengan metode mengurangi berat badan yang mempercepat sistem metabolisme di dalam tubuh. Dengan lambatnya metabolisme di dalam tubuh, maka akan semakin banyak pula lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Selain adanya penumpukan lemak di dalam tubuh, sistem metabolisme yang berjalan lambat dapat menyebabkan berbagai macam penyakit muncul salah satunya adalah penyakit kolesterol.

  • Makanan yang anda makan akan dirubah menjadi LEMAK, akibat dari melakukan diet super ketat

Mau tau apa hasil yang anda dapatkan dengan melakukan diet super ketat? Bukan kalimat “selamat anda telah berhasil melakukan diet super ketat dan menurunkan lemak” yang akan anda dapatkan jika anda berhasil melakukan diet super ketat. Namun semakin banyak lemak yang tertimbun di dalam tubuh anda.

Setiap makanan yang masuk setelah melakukan diet super ketat akan secara otomatis dirubah menjadi lemak oleh tubuh anda. Mengapa? Karena beberapa cadangan lemak sudah terbakar saat anda menahan lapar. Ingat, beberapa cadangan lemak yang terbakar tersebut jumlahnya tidak besar.

Hanya sebagian kecil saja kandungan lemak yang dibakar di dalam tubuh saat anda menahan rasa lapar. Karena otak kita mempersiapkan kemungkinan terburuk dengan tidak membakar semua lemak yang ada di dalam tubuh kita selama kita menahan rasa lapar.

  • Melakukan diet super ketat berisiko MERUSAK organ tubuh anda

Selain menambah berat badan anda, melakukan diet super ketat juga sangat berisiko merusak organ penting di dalam tubuh anda. Salah satu organ yang rawan mengalami kerusakan saat melakukan diet super ketat adalah lambung, dinding lambung berisiko mengalami penipisan.

lambung rusak

Apakah anda masih ingin menurunkan berat badan dengan melakukan diet super ketat? Mengapa anda harus sulit-sulit menahan lapar jika hasilnya berat badan anda semakin meningkat dan juga berisiko merusak organ tubuh anda?

Lalu Apakah Cara terbaik untuk menurunkan Berat Badan dengan benar?

Tips untuk menurunkan berat badan yang terbaik adalah dengan cara melakukan Olahraga/Fitness. Dan tentunya dengan cara yang baik dan benar, Anda bisa membaca detail Cara menurunkan berat badan yang benar dengan fitness disini. Untuk Anda para wanita jangan khawatir, fitness tidak membuat otot Anda sebesar Pria 🙂

Dan jangan lupa Share ke teman-teman Anda tentang kabar “buruk” diet ketat ini. 😀

Komentar

Komentar

Hotline: 0838-4455-6414
Sms Center : 0838-4455-6414
BBM : 7BFD4C9E (Hendry)
cs 1