Home » Blog » Bolehkah Anda Berolahraga atau Fitness Ketika Sakit?

Bolehkah Anda Berolahraga atau Fitness Ketika Sakit?

Tuesday, November 4th 2014. Posted in Blog

Mungkin beberapa orang sering bertanya-tanya apakah boleh melakukan olahraga ketika sakit. Di saat tubuh anda sakit, memang biasanya anda tidak akan bisa melakukan berbagai macam akitiftas secara maksimal. Akan tetapi, melakukan olahraga saat tubuh anda sakit sah-sah saja. namun perlu anda ketahui bahwa penderita penyakit osteoporosis dan juga diabetes melitus harus lebih berhati-hati dalam melakukan olahraga.

sakit

Untuk anda yang menderita penyakit flu atau demam bisa melakukan olahraga. Taukah anda bahwa ketika anda menderita sakit flu atau demam, anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dengan melakukan olahraga ringan? Mau tau apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan melakukan olahraga ringan saat menderita penyakit flu atau demam? Temukan infonya di artikel ini.

Keuntungan Yang Bisa Anda Dapatkan Dalam Melakukan Olahraga Ringan Saat Menderita Sakit Flu Dan Demam

Inilah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda melakukan olahraga ringan saat menderita penyakit flu maupun demam.

  • Melakukan olahraga ringan saat menderita penyakit flu maupun demam bisa membantu memperlancar pernapasan anda.

Penyakit demam dan juga flu biasanya akan mengganggu sistem pernapasan anda. Namun jangan khawatir, jika anda memang ingin mengatasi masalah di sistem pernapasan anda, anda bisa melakukan olahraga ringan.

Melakukan olahraga ringan di saat anda menderita penyakit flu dan juga demam dapat melancarkan sistem pernapasan anda sehingga anda tidak perlu menderita lebih lama lagi.

  • Melakukan olahraga ringan saat menderita sakit dapat membantu mempercepat proses penyembuhan tubuh.

Melakukan olahraga ringan saat tubuh anda menderita sakit bukanlah hal yang berbahaya selama penyakit yang anda derita adalah penyakit flu maupun demam. Karena dengan melakukan olahraga ringan, justru tubuh anda akan semakin cepat sembuh dari penyakit tersebut.

Tubuh dapat mengeluarkan berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat. Selain itu, metabolisme tubuh anda yang semakin cepat saat melakukan olahraga juga dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan.

  • Olahraga ringan bukan hanya dapat membantu mengatasi penyakit yang anda derita namun juga dapat membuat tubuh menjadi rileks.

Selain dapat membantu mengatasi penyakit demam maupun flu yang anda derita, melakukan olahraga ringan juga dapat membuat tubuh anda rileks. Jika anda sering merasa stress akibat pekerjaan, anda bisa melakukan olahraga ringan untuk mengurangi tingkat stress yang anda rasakan.

Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Oleh Penderita Osteoporosis dan Diabetes Mellitus Saat Melakukan Olahraga Ringan

Penderita penyakit osteoporosis dan juga diabetes mellitus bukan tidak boleh melakukan olahraga ringan. Mereka yang menderita penyakit tersebut tetap bisa melakukan olahraga ringan karena melakukan olahraga juga memberikan efek positif bagi mereka yang menderita penyakit tersebut.

Akan tetapi, bagi para penderita osteoporosis dan juga diabetes mellitus perlu memperhatikan beberapa hal dalam melakukan olahraga ringan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh penderita osteoporosis dan juga diabetes mellitus dalam melakukan olahraga ringan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh penderita osteoporosis dalam melakukan olahraga ringan:

  • Penderita penyakit osteoporosis sangat tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang mengharuskan melakukan lompatan. Selain itu juga tidak disarankan untuk melakukan olahraga jogging, aerobic, dan lari.
  • Olahraga ringan tahap pertama yang perlu dilakukan oleh penderita osteoporosis adalah olahraga yang melatih kelenturan sendi. Setelah itu baru bisa ditingkatkan untuk melakukan latihan penguatan sendi.

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh penderita diabetes mellitus dalam melakukan olahraga ringan:

  • Penderita penyakit diabetes mellitus sangat tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang terlalu berat karena dapat meningkatkan risiko mengalami hipoglikemia saat melakukan olahraga.
  • Penderita penyakit diabetes mellitus juga sangat disarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri dalam melakukan olahraga. Lakukan olahraga secukupnya jangan sampai mengalami kelelahan.
  • Untuk penderita penyakit diabetes mellitus disarankan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga untuk mengurangi risiko mengalami hipoglikemia. Selain itu juga disarankan untuk membawa makanan kecil maupun permen selama melakukan olahraga.

Komentar

Komentar

Hotline: 0838-4455-6414
Sms Center : 0838-4455-6414
BBM : 742C09E7 (Hendry)
cs 1