Home » Blog » Bentuk Latihan Untuk Wanita Pasca Melahirkan

Bentuk Latihan Untuk Wanita Pasca Melahirkan

Saturday, November 30th 2013. Posted in Blog

Hamil dan melahirkan adalah dua momen yang luar biasa bagi tiap wanita di dunia. Seorang wanita akan merasa lengkap sebagai wanita jika dia sudah mengalami proses hamil dan kemudian melahirkan. Saat hamil hingga melahirkan inilah, tubuh wanita akan berubah dengan drastisnya. Tubuh akan lebih gemuk dan sudah pasti tidak enak untuk dipandang. Namun, jangan khawatir, pasca wanita melahirkan, dia bisa melakukan beberapa jenis latihan fitness yang dapat mengembalikan bentuk tubuhnya ke keadaan yang lebih proposional. Simak ulasan dibawah ini.

hamil fitness

Latihan Pasca Melahirkan

Wanita pasca melahirkan pasti mempunyai satu problem utama yang sama yaitu, perut yang berlemak dan bergelambir. Ini sangat memperburuk penampilan. Untuk membuat perut anda langsing dan kencang kembali, anda bisa mencoba latihan Dumbbell Sumo Squat. Posisi awal latihan ini adalah, berdiri tegak, genggamlah sebuah dumbbell yang bebannya cukup berat. Lalu pegang dumbbell dengan kedua tangan lurus kebawah sejajar dengan bagian depan pinggang. Jangan lupa buka kaki anda lebar-lebar, 2 kali lebih lebar disbanding bahu anda. perlahan-lahan turunkan tubuh anda seperti akan jongkok, dorong pinggul dan tekuk lutut anda. Tahan beberapa saat posisi tersebut, lalu ulangi dari awal. Upayakan posisi tubuh anda tetap tegak dengan bagian bawah punggung melengkung. Lakukan gerakan ini dalam 10 hingga 12 kali repetisi. Selain latihan Dumbbell Sumo Squat, cobalah latihan Mountain Climber. Latihan ini diawali dengan posisi push up, posisikan lengan anda tegak lurus. Luruskan juga tubuh anda dari kepala hingga kaki. Kemudian, angkat lutut kanan anda ke arah dada. Tahan posisi ini dalam beberapa saat. Kembalikan ke posisi semula, lalu ulangi perlakuan yang sama dengan kaki kiri anda.

Latihan ketiga yang bisa anda coba juga adalah Alternating Dumbbell Row. Anda ambil sepasang dumbbell, lalu posisikan tubuh anda dengan berdiri tegak, buka kaki selebar bahu dan tekuklah lutut anda sedikit. Kemudian, tekuk pinggul anda dan punggung anda melengkung. Perlahan turunkan pinggul anda hingga hampir sejajar dengan lantai, jatuhkan pula satu tangan anda yang memegang dumbbell hingga menggantung dari bahu hingga sepanjang lengan itu. Posisikan lengan satunya lagi memegang dumbbell di depan anda dengan siku yang menekuk. Tarik dumbbell di tangan yang tidak menggantung ke arah ke samping tubuh dengan mengangkat lengan atas anda itu. Tekuklah sikunya dan bawa belikat ke arah tulang belakang anda. Ulangi gerakan ini dalam 6 hingga 8 kali repetisi.

Wanita Dan Angkat Beban

Bentuk latihan dengan menggunakan barbell ataupun dumbbell adalah termasuk bentuk latihan angkat beban. Jika dulu banyak orang yang berasumsi bahwa latihan menggunakan beban itu akan membuat otot wanita menjadi kekar, tidak selalu benar. Wanita tidak akan sekekar pria jika melakukan angkat beban karena pada dasarnya gen keduanya sudah berbeda. Jadi jangan takut, jika anda wanita, dan ingin mencoba latihan dengan menggunakan beban. Angkat beban pada wanita justru akan membuat kalori terbakar lebih banyak dan melindungi dari resiko osteoporosis.

Komentar

Komentar

Hotline: 0838-4455-6414
Sms Center : 0838-4455-6414
BBM : 742C09E7 (Hendry)
cs 1