Home » Blog » 6 Cara Menangani Cedera Otot Akibat Over Training Fitness

6 Cara Menangani Cedera Otot Akibat Over Training Fitness

Tuesday, April 30th 2013. Posted in Blog

Sudah sangat sering rasanya kita membahas masalah berbahayanya melakukan over training terutama bagi orang-orang yang mengikuti program latihan fitness. Ada banyak sekali hal negatif yang bisa dialami ketika kita terlalu memaksakan tubuh kita untuk melakukan kegiatan olahraga tanpa henti. Salah satu efek dari terlalu memaksakan tubuh untuk berolahraga tanpa henti adalah cedera otot.

Mungkin anda berpikir cedera otot bukanlah sebuah permasalahan yang perlu dibesar-besarkan. Namun jika anda tidak serius menangani masalah pada otot anda ini, maka anda bisa saja mengalami permasalahan yang lebih buruk lagi kedepannya. Ada beberapa orang yang sampai tidak bisa lagi melakukan olahraga berat karena beberapa ototnya mengalami kerusakan yang cukup fatal. Nah kami yakin, anda tidak mau bukan mengalami hal seperti itu?

cedera otot

6 Cara Memulihkan Cedera Otot

Jika anda mungkin belum mengetahui tentang bagaimana mengatasi masalah cedera otot yang benar, kami akan memberikan informasi mengenai 5 cara memulihkan cedera otot anda di artikel kali ini. Berikut ini adalah kelima cara yang bisa anda coba gunakan ketika anda mengalami cedera otot.

1. Minum Suplemen BCAA

kandungan BCAA

Meminum suplemen BCAA adalah cara paling mudah, dan sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menyembuhkan(Recovery) otot secara cepat. Kandungan yang terdapat dalam suplemen BCAA sangatlah mendukung pemulihan otot Anda yang cedera. Anda bisa mendapatkan suplemen BCAA disini.

2. Pijat

pijat otot

Pijat merupakan cara pemulihan cedera otot yang sudah amat dikenal sejak dahulu kala. Namun kami tidak menyarankan anda untuk langsung memilih menggunakan metode pijat ini jika anda merasakan cedera di otot anda. ada baiknya anda memeriksakan terlebih dahulu cedera otot anda agar tau dengan pasti seberapa parah cedera otot yang anda alami. Hal ini dikarenakan metode pijat tidak disarankan untuk dilakukan jika memang cedera otot yang dialami sangat parah.

3. Manipulasi fisik

chiropractic

Memang terdengar begitu ekstrem tampaknya cara mengatasi cedera otot satu ini, namun sebenarnya metode ini cukup tepat untuk digunakan bila memang cedera otot yang anda alami cukup parah. Manipulasi fisik ini juga dikenal dengan chiropractic. Namun hati-hati jika anda hendak menggunakan metode ini karena anda harus yakin bahwa chiropractor sudah benar-benar ahli.

4. Ultrasound

Meskipun memang alat ini bukanlah untuk menyembuhkan cedera otot, namun ultrasound dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang berlebih. alat ini sering sekali digunakan untuk mengetahui kondisi janin di dalam rahim. Lalu mengapa alat ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit adalah karena alat ini menggunakan gelombang khusus yang bisa menembus urat-urat di dalam tubuh kita.

5. Akupuntur

akupuntur

Kami rasa hampir semua orang sudah sangat mengenal akupuntur. Metode ini juga sangat cocok untuk digunakan dalam menangani cedera otot. Selain sangat cepat dalam mengurangi rasa sakit dari cedera otot, metode inipun dapat dikatakan paling cepat menyembuhkan masalah cedera otot. Namun pastikan bahwa jarum yang digunakan telah disterilkan sebelumnya.

6. Acupressure

acupressure

Acupressure hampir sama seperti akupuntur, namun acupressure tidak menggunakan jarum layaknya akupuntur dalam mengatasi masalah pada otot. Metode ini sangat cocok bagi anda yang takut dengan jarum.

Komentar

Komentar

Hotline: 0838-4455-6414
Sms Center : 0838-4455-6414
BBM : 7BFD4C9E (Hendry)
cs 1